Berbagi Pengalaman Semasa Kuliah dan Review Kebutuhan Mahasiswa

 

Beasiswa Kuliah, mulai biaya hidup hingga biaya kuliah (Free)

Ini dia kabar gembira bagi kamu mahasiswa yang mengenyam pendidikan di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di berbagai daerah di Nusantara.   Tersedia program beasiswa Belajar Bersama Bang AFIM bagi kamu mahasiswa S-1 yang berprestasi secara akademis dan memiliki motivasi tinggi untuk belajar namun mengalami kesulitan keuangan dalam membiayai kegiatan perkuliahan di PTN tersebut.   Belajar Bersama Bang AFIM merupakan program Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Montpellier, Perancis bersama masyarakat Perancis-Indonesia di Montpellier dan didukung oleh beberapa asosisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Program beasiswa ini meliputi biaya SPP, biaya hidup bulanan, pembelian buku-buku maupun referensi kuliah, serta bimbingan akademik.   Persyaratan untuk mendaftar pun cukup sederhana. Kamu harus memenuhi lima kriteria, yakni terdaftar sebagai mahasiswa S-1 di semua PTN, minimal semester tiga; menyertakan satu lembar CV; menuliskan satu lembar surat motivasi; memiliki prestasi akademik yang baik, dan tentunya memiliki masalah keterbatasan ekonomi dalam membayar biaya perkuliahan.

Untuk mendaftar, kamu dapat mengunduh formulir pendaftaran melalui laman http://www.ppi-montpellier.comule.com. Penyerahan dokumen pengajuan beasiswa, paling lambat 20 Agustus mendatang. Sementara pengumuman beasiswa secara online pada 1 Oktober 2011.   Aplikasi pengajuan beasiswa dapat dikirim melalui email afim.montpellier@gmail.com. Atau dikirim ke Bapak Aldi Kamal Wijaya, Jalan Raya Semplak No 01 RT 03 Rw 08, Gang SD Neglasari, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor 16114, Jawa Barat. Serta ke alamat Ibu Murtihapsari Hartono, Jalan Serayu No. 1111, Sanggang, Kota Manokwari 98312, Papua Barat.

Comments :

0 comments to “Beasiswa Kuliah, mulai biaya hidup hingga biaya kuliah (Free)”

Post a Comment