Berbagi Pengalaman Semasa Kuliah dan Review Kebutuhan Mahasiswa

 

Merdeka dalam wacana

Kemerdekaan Indonesia yang bertepatan dengan pelaksanaan bulan puasa setidaknya menjadikan refleksi bagi kita, sebagaimana pelaksanaan bulan ramadhan ini. Puasa yang dilaksanakan umat muslim adalah eksistensi persjuangan untuk mendapatkan realitas kemerdekaan yaitu pada Lebaran nanti.

Merdeka atau wacana, apakah kemerdekaan ini memang dirayakan dengan penyelesaian kasus Nazaruddin? hmmm...nazaruddin lagi dibahas, tapi gak salah kok nazaruddin menjadi fokus bahasan setiap orang. Karena keberadaan nazaruddin telah memberikan pukulan telak kepada presiden dan para koruptor dari partai
terbesar di Indonesia.

Semoga kemerdekaan ini bukan wacana, sesungguhnya kemerdekaan ini telah banyak memakan korban. Semoga kemerdekaan yang dirayakan bukan hanya sebuah budaya penghormatan semata. Karena, sejatinya kemerdekaan adalah peluang pengembangan bagi rakyat untuk bangsanya.

Apakah anda sudah merasa merdeka? atau jika sudah merasa bangsa ini merdeka...? Kenapa masih ada pengemis? kenapa masih banyak yang miskin? kenapa masih banyak anak jalanan? kenapa masih banyak yang belum bisa menikmati lembaga pendidikan? huh..Indonesiaku bagaikan indonesia-indonesiaan..!!!

Comments :

0 comments to “Merdeka dalam wacana”

Post a Comment